Sabtu, 13 Agustus 2022

Lip Tint Anti Bibir Kering

REVIEW PERDANA Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT (SEMUA WARNA)
Siapa disini pecinta lip tint ?
Zuzurly, saya awalnya bukan anak lip tint banget. Entah kenapa saya ga begitu merasa oke kalau pakai lip tint. Mungkin awalnya ya karena saya yang kurang paham cara pakainya dan ga paham konsep lip tint itu untuk apa sih??
Sampai akhirnya saya nemuin cara yang pas buat pakai lip tint dan merasa kalau bagus juga ternyata dan bikin wajah terlihat fresh dan lebih muda.
Sejak saat itu, saya jadi merasa perlu coba berbagai macam lip tint untuk menemukan lip tint yang pas dan nyaman untuk bibir saya yang kering.
Salah satu produk lip tint yang saya suka dari brand Y.O.U Beauty. Yang belum tahu brand Y.O.U Beauty ini adalah brand kecantikan dari HEBE Beauty Group, dengan filosofi brand "Long Lasting Beauty". Berkomitmen untuk berinovasi dalam menawarkan produk berteknologi inovatif yang menyerap kebaikan alam. Kali ini Y.O.U Beauty mengeluarkan lip tint terbaru dengan teknologi dan formula pilihan, yaitu " Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint "
Sesuai dengan namanya lip tint ini seringan awan, juga lembut dengan formula low transfer memberikan hasil matte finish yang long Lasting dengan stain yang tahan lama. Tersedia dalam 6 pilihan warna .Untuk lebih lengkapnya kita bahas satu persatu yuk!

Kemasan :

Dikemas dengan box transparan berbahan mika untuk melindungi botol tint di dalamnya. Saya termasuk orang yang suka dengan kemasan ekstra ini, karena botol tintnya jadi ga gampang buluk tetap cantik meskipun tersimpan dalam pouch makeup. Di boxnya terdapat informasi lengkap seputar produk ini. Meskipun di tulis dengan tinta berwarna putih, tapi masih terbaca dengan jelas kok. Botolnya sendiri di desain cukup sederhana dan ga neko-neko. Tapi materialnya bagus dan kokoh. Jadi kesannya juga mahal. Bagus ajalah pokoknya dan ga pasaran, jadi kalau dibawa-bawa kayak produk high end .

Kuas aplikatornya doe foot, cukup nyaman dengan gagang yang ga letoy. Bisa pickup produk dengan oke dan bisa Meratakan produk di bibir dengan nyaman. Ukuran aplikatornya pas, cukup oke buat bikin gambar yang presisi .

Formula :

Seperti yang sudah saya katakan diawal, Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini punya formula yang low transfer dengan hasil akhir yang matte finish. Juga formula water-in-oil, memberikan airy matte finish yang sangat tipis dan breathable menunjukkan warna matte lembut natural ke bibir . Jadi kita ga perlu kuatir terlihat menor dengan warna-warna yang dihasilkan oleh lip tint ini. Senada dengan tagline Touch Your Inner Soul. 
Tekstur dan Aroma :
Biasanya lip tint yang saya coba teksturnya cair, tapi untuk produk ini sedikit lebih creamy. Meskipun demikian tidak membuat teksturnya jadi lebih berat di bibir. Dengan pilihan warna yang pas bikin lip tint ini cocok banget untuk dipakai sehari-hari. Di beberapa warna terlihat sama waktu di swatch padahal di box nya cukup berbeda jauh. Tapi kembali lagi setiap warna akan terlihat berbeda tergantung dari banyak hal misalnya warna bibir, skintone, kondisi bibir dan lain sebagainya.  
Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini memiliki " fragrance" di list ingredients yang terdapat di box transparantnya. Tapi saya pribadi tidak mencium aroma-aroma yang signifikan ya. Apa hidung saya yang salah. Mungkin sedikit samar tercium aroma fruity yang artificial tapi itu samar banget. 
Hadirnya Cloud Touch Fixing Tint ini sejalan dengan ideologi Y.O.U Beauty yang merupakan terobosan inovatif dari perpaduan bahan alami fan teknologi terkini untuk kecantikan yang lebih lama. Produk ini juga terbukti 100 % no harm, terbukti secara klinis Cruelty Free dan balanced water and oil level. 

Shades :

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint terdiri dari 6 shades :
- Sun 'n Fun 
- Puffy Sky
- Airy Kiss
- Blushing Sky
- Breezy Day
- Misty Night


 Kandungan :

- French Strawberry Leaf Extract => Kaya akan Vitamin C yang mengandung antioksidan, bermanfaat dalam menenangkan bibir
- Ceramide => Membantu melindungi bibir dari radikal bebas dan menjaga bibir agar tetap lembab
- Meadowfoam seed Oil => Membantu melindungi bibir agar tidak kering sekaligus menjaga kelembaban bibir
- Hyaluronic Acid => Mengunci kelembaban bibir dan meningkatkan efek plumping alami
- Chrysanthemum Flower Extract => Kaya akan antioksidan
- Vitamin C => Kaya akan antioksidan

 
Conclusion 

Sebagai pemilik bibir kering yang banyak mau, saya tahu pentingnya memilih formula yang tepat sehingga lip product yang kita gunakan itu tetap membuat bibir terasa nyaman dan sehat. Yang pasti saya menghindari produk bibir yang dapat membuat bibir saya jadi makin kering, atau amit-amit sampe mengelupas dan akhirnya berdarah.
Saat pertama coba Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini, saya langsung suka karena rasa ringan di bibir, ada sedikit tekstur oil ( Water-in-Oil Formula) sehingga saya yakin bibir saya akan aman-aman saja kalau pakai ini. Awal pemakaian tampilannya mirip kalau kita pakai lip gloss. Tapi lama-lama akan berubah menjadi matte finish tanpa meninggalkan rasa lembabnya. Okenya lagi kalau sudah nge-set lip tint ini juga minim transfer. Okelah kalau harus ketutup masker , ga akan bikin bibir kita jadi cemong. Tidak hanya sebagai pewarna bibir saja, kandungan dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint yang terdiri dari French Strawberry Leaf Extract dan juga Ceramide membuat bibir tampak sehat dan juga bernutrisi. 
Teknologi yang dimiliki Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint yaitu Agen Pembentuk Film , yang memberikan tekstur silky yang lembut saat diaplikasikan pada bibir dan tahan lama serta ga gampang transfer. 
Untuk ke 6 shade yang tersedia, menurut saya kurang banyak . Mungkin bisa ditambah lagi shade yang lain karena shade yang sudah ada beberapa warna terlihat mirip. Dan dari ke 6 shade di atas, Airy Kiss adalah warna favorit saya. Meskipun terlihat terlalu cerah dan gonjreng tapi di saya malah bikin wajah kelihatan lebih cerah dan fresh. Berbanding terbalik dengan Sun 'n Fun yang malah bikin warna kulit wajah saya terlihat lebih gelap. 
Setelah dipakai beberapa lama, saya gunakan untuk makan dan minum juga stainnya bertahan cukup lama. Jatuhnya setelah nge-stain warnanya di bibir saya lebih agak pink dibandingkan merah tetap cantik dan saya tetap suka. 
Untuk pigmentasi dalam sekali oles, saya sih tidak terlalu berharap karena ini memang konsepnya lip tint ya bukan lip cream yang memang dituntut harus pigmented. Kalau untuk lip tint ini satu layer sudah lumayan memberi warna di bibir. Tapi mungkin buat pemilik bibir gelap butuh 2-3 layer lagi ya. So far meskipun saya pakai lebih dari 2 layer rasanya tetap ringan dan nyaman kok gaes, jadi jangan kuatir. 

So... Apakah Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini sesuai dengan klaimnya???
Yess!!! Absolutely yess... Apalagi kalau ada warna-warna yang lain. Pliss kalau pihak Y.O.U Beauty baca ini tolong dong range warnanya lebih luas lagi karena formulanya uda bagus dan uda nyaman banget tinggal kasih warna yang lebih beragam lagi yakin ini pasti bakal jadi lip tint sejuta umat . Buat yang lagi baca ini, pliss banget kalian cobain juga karena sayang banget kalau lip tint sebagus ini sampe kelewat gitu aja. Kalau ada yang uda coba bisa komen di bawah ya, gimana rasanya di bibir kalian. See you soon di next blog post !!! Hasta la vista beibiiiih
F.A.Q 
Where's to buy ? 
Seluruh Offline maupun Online store yang jual produk Y.O.U Beauty
Y.O.U Official Store di Shopee , Tokopedia, Lazada dan Tiktok Store
Price ? IDR 93k


Tidak ada komentar:

Posting Komentar